Valentino, Sang Pioneer Cengengesan Family

Prolog
Bermula pada kesukaan membaca tulisan Valentino di Kompasiana. Telah lama kuamati postingan penulis elegan nan piawai dalam teknologi informasi ini. Perjalananku berlanjut, pengen sekali meminta pertemanan dengannya. Namun mental inlanderku kerap hadir. Beban psikologik selalu saja hadir tanya: Bagaimana jadinya jika Valentino menolakku?.
Kujujur mengakui, itu kendala kejiwaanku sehingga tak seorangpun Kompasianer yang kumintai pertemanan kecuali para Admin.

Buat Akun FB
Atas rengekan Bambang Rinaldo, sayapun buat akun baru FB. Di sanalah bermula bertemu dan chatting dengan kawan-kawan yang ternyata berasal dari genetik Kompasiana juga. Kujujur, terasa beda model interaksi di FB baruku. Oh, iya. FB lamaku telah deactive dengan alasan hanya satu: MEMBOSANKAN.

Fenomena Valentino
Awal dari semuanya ketika saya mengeluh tentang FB sahabatku yang telah wafat tetapi FB almarhum masih diaktifkan orang lain. Akhirnya saya putuskan untuk menulis sebuah tulisan: Meninggal Tahun Lalu, FB-nya Dipakai Orang . Dalam postinganku itu saya menuliskan tiga nama spesial dengan harapan dapat menolongku, salah seorang di antaranya adalah Valentino.
Kompasianer inilah yang dengan kesungguhan hati meng-INBOX-ku perihal keluhanku. Saat itu, di rumahku telah berkumpul beberapa temanku, berkumpul dengan raut muka kesedihan, kesal, kecewa atas ulah pengguna FB almarhum.
Oh iya, saking seriusnya Valentino untuk membantu sehingga lahirnya sebuah tulisannya dengan judul: Cara Mengajukan Permohonan Penutupan Akun Facebook Kerabat Anda yang Sudah Meninggal. Tulisan ini di-Headlines Admin Kompasiana dengan jumlah pembaca 1400 orang.

Penggagas Cengengesan Fam
Saya memang telah lama ingin punya grup di FB, impian itu terwujud. Adalah Valentino sebagai kreator grup Cengengesan Fam. Ternyata berkumpulnya makhluk-makhluk yang hobi cengengesan ada di sana, membuat atmosfir tersendiri buat pribadi saya. Kemudian, ada satu kalimat pertanyaan yang digelorakan Affandi Solo: "Group ini arahnya ke mana?", Pertanyaan yang sangat tepat. Jawaban atas pertanyaan ini kembali kepada para anggotanya.
Sekianlah tulisan perdana saya di Blog Armand Personal Weblog, sebuah nama blog yang melebihi dari harapanku selama ini.
Pembaca yang budiman. Blog ini dibuatkan oleh Valentino - Kompasiana

0 komentar:

Posting Komentar