Lelaki Sial


a turun dari taksi. Derap langkah terhuyung-huyung dan berlutut di hadapanku. Kutak sanggup menatap wajahnya yang telah bercucuran air mata. Apa yang telah menimpa nasib seorang duda ini?. Setahu saya lelaki ini ditinggal mati istri pertama karena kecelakaan lalu lintas. Dua tahun kemudian, ia menikah lagi. Tak cukup setahun, sang istripun wafat oleh sebuah kecelakaan lalu lintas juga. Ia menduda selam empat tahun.
* * *
Ia baru saja pulang dari Palopo, sebuah kota berjarak 300 km dari Kota Makassar. Ia menikahi seorang dokter gigi pada tanggal 24 sepetember 2011, namun keesokan harinya ia dipaksa untuk bercerai sebab keluarga sang istri baru tak menerima sang duda ini.
Mereka khawatir putrinya kan bernasib sama dengan kedua istri sebelumnya dari sang duda ini. Keduanya tewas dalam kecelakaan lalu lintas. Keluarga sang pengantin wanita memaksa lelaki yang sudah sah menjadi suami ini untuk menandatangani surat pernaytaan talaq.
Alasan terkuat dari keluarga perempuan bahwa lelaki ini adalah lelaki sial sebab kedua istri sebelumnya mati dengan tragis. Ia lelaki sial dan tak boleh menikah lagi karena akan membunuh wanita yang akan diperistrikannya.

0 komentar:

Posting Komentar